Ibu-ibu Masjid Al-Barokah Pasir Biru Ikuti Pengajian Rutin Untuk Tingkatkan Kemampuan Baca Al-quran

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Barokah Pasir Biru mengadakan kegiatan rutinan khusus ibu-ibu sekitar masjid untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran pada hari rabu (22/11/2023).

Kegiatan rutinan yang di adakan setiap hari rabu ba'da sholat zuhur ini di bina oleh salah satu ustaz, yaitu ustaz saefuddin. Sebelumnya, kegiatan ini di awali dengan membaca sholawat secara bersama-sama lalu di lanjutkan dengan membaca al-quran satu per satu secara bergantian.

Disana ibu-ibu membaca al-quran dengan hati-hati sesuai dengan kaidah tajwid yang mana telah diajarkan oleh ustaz saefuddin, akan tetapi tak jarang juga bacaan quran ibu-ibu mendapat teguran karna salah dalam penyebutan huruf dan bunyi Panjang pendeknya. Disana ibu-ibu yang mengikuti pengajian sekitar umur 40 sampai 60 an.

"walaupun sudah tua saya alhamdulillah rutin ikut belajar ngaji disini, karna kalau nanti meninggal udah gak bisa baca al-quran lagi". Ucap salah satu ibu pengajian.

Ada sekitar 11 ibu-ibu yang hadir di dalam kegiatan pengajian al-quran ini, walaupun tidak banyak, tetapi pengajian ini selalu rutin di adakan. Setelah waktu sholat ashar tiba, ibu-ibu menyudahi membaca al-quran untuk melaksanakan sholat ashar secara berjemaah.

 

Reporter : Melisa Bela Widyastuti, Mahasiswa KPI 3/B UIN SGD

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023