Ruslan Jaelani, Wiraswastawan Lulusan ITB Jadi Sekertaris DKM Selama 3 Periode

Dakwahpos.com, Bandung- Ruslan Jaelani, sekertaris DKM Al-Hasan 3 yang dikenal baik dan ramah. Diantara pengurus yang lainnya, beliau menjadi pengurus termuda Masjid Al-Hasan 3. Beliau ikut membersamai pembangunan Masjid Al-Hasan 3 dan menjadi pengurus DKM dari 2006 hingga sekarang.

Beliau datang ke panyileukan pada tahun 2006, yang dimana pada saat itu masjid Al-Hasan 3 masih belum sebesar dan semegah sekarang. Beliau juga ikut serta membantu dan membersamai pembangunan masjid Al-Hasan 3. Sejak 2006 beliau sudah berpartisipasi menjadi pengurus masjid, bahkan beliau diberi amanah untuk menjabat sebagai sekertaris DKM Al-hasan 3 sampai tiga kali dari tahun 2006 hingga sekarang.

"Saya asli Garut, tinggal di panyileukan itu sekitar tahun 2006. Saya lulusan teknik elektro di ITB, lulus pada tahun 2001. Alhamdulillah saya dari tahun 2006 sudah menjadi pengurus dan menjadi sekertaris DKM tiga kali dengan sekarang. Menjadi pantia qurban, panitia Ramadan dan menjadi pengurus aktif," ujarnya.

Ditahun 1998 beliau kuliah di ITB mengambil jurusan teknik elektro dan lulus di tahun 2001, karena beliau mengambil sarjana muda atau yang disebut sekarang dengan D3. Beliau mengambil sarjana muda karena ketika masuk kuliah, beliau masuk kuliah berbarengan dengan adiknya.

"Saya masuk ITB teknik elektro, adik saya juga masuk teknik mesin. Karena ibu dan bapak saya dulu seorang petani, jadi saya memutuskan untuk mengambil sarjana muda. Karena, melihat adik saya sangat semangat masuk mesin, akhirnya saya mengalah dan mengambil D3."
 
Beliau konsisten aktif di Masjid Al-Hasan 3 dari 2006 hingga sekarang.

Reporter : M. Adji Firmansyah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023