Pengajian Jami Nurul Hasan : Perbedaan Perspektif Dalam Beribadah Tidak Masalah

Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Jami Nurul Hasan yang beralamatkan di Jalan Raya Cirebon, Cileunyi, Kabupaten Bandung mengadakan Pengajian pada Rabu (15/11/2023). Pengajian rutin dilaksanakan setiap Rabu setelah salat Magrib.

 

Pengajian rutin di awali dengan pembacaan Tawasul dan Asmaulhusna. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh ustaz Agus Nur Kholik tentang perbedaan pandangan ilmu fikih. Dalam ceramah ustaz Agus Nur Kholik mengatakan bahwa adanya perbedaan pandangan dalam fikih karena perbedaan perspektif.


"Seperti hadis amalu binniat dalam wudu imam Syafi'i berpendapat niat sebagai syarat sah wudu. Sedangkan Imam Hanafi dan Maliki Berpendapat bahwasanya niat dalam berwudu merupakan kesempurnaan dalam berwudu," ucap ustaz Agus Nur Kholik 


Ustaz Agus Nur Kholik menjelaskan perbedaan dalam melakukan ibadah janganlah dijadikan sebagai permusuhan diantara kaum muslimin. jadikan perbedaan dalam beribadah sebagai motivasi untuk kita menuntut ilmu agar kita mengetahui alasan seseorang mengambil pembelajaran tersebut.


Kegiatan rutin ini sudah berjalan sekitar enam bulan dan dihadiri oleh masyarakat setempat. Pemateri yang dihadirkan pun berasal dari warga setempat. Pengajian ini terdapat daftar hadir yang diisi oleh jamaah yang mengikuti pengajian sebagai kontrol DKM untuk keberlanjutan kegiatan.


Materi materi yang disampaikan pada pengajian rutin ini sangat beragam contohnya seperti ilmu Fikih,ilmu Akidah,ilmu ketauhidan dan lain lain. Kegiatan ini di akhiri dengan sholat Isya berjamaah dan bercengkrama sesama jamaah.


Reporter : Zahrah Azizah KPI 3D



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023