Fikri Jaelani, Dari Berdagang Hingga Jadi DKM Sabilussalam Termuda

Dakwahpos.com, Bandung - Fikri Jaelani atau akrab dipanggil Fikri adalah pengurus DKM Sabilussalam. Ia dilahirkan di desa Cilengkrang, Cibiru, Jawa Barat pada tahun 28 Desember 2002.

Dia mempunyai cita-cita sebagai polisi, tapi takdir berkata lain. Dia akhirnya melanjutkan pendidikan nya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2020. Dia masuk di jurusan Akuntansi Syariah karena dia senang berhitung. Di samping kuliah nya, dia senang mengurus masjid, dari mulai membersihkan masjid, membantu jika ada acara-acara islam seperti maulid nabi dll.

Tujuan utama Fikri adalah mencari ridha Allah dan mencari rezeki. Lalu dia membuka usaha sedikit demi sedikit dan mengabdi kepada masyarakat.

Yang membuat kisah Fikri semakin menarik adalah dia bisa mengimbangi kegiatan yang dia lakukan diantaranya kuliah, berdagang, dan mengurus masjid.

"Imbangilah duniamu dengan akhiratmu," ujar Fikri. Bagi Fikri dalam hidup haruslah seimbang antara dunia dan akhirat agar kita siap menghadapi kehidupan di hari akhir.

Reporter: Zulfan Syah Arrasyady, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023