Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Berdiri tepat didepan Stadion GBLA

Dakwahpos.com,Bandung - Masjid Raya Abu Bakar Ash-Shiddiq Griya Cempaka Arum (GCA) tepatnya di Jalan Abu Bakar Shidiq, Griya Cempaka Arum, Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.Berdiri tepat di Dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Awalnya, Masjid Abu Bakar ash-Shiddiq Griya Cempaka Arum dimulai dengan sebuah visi sederhana: untuk memberikan tempat ibadah yang memenuhi kebutuhan spiritual dan sosial komunitas setempat. Dibangun dengan dukungan kuat dari warga sekitar yang berusaha keras mengumpulkan dana dan sumber daya, masjid ini tidak hanya menjadi pusat ibadah, tetapi juga jantung dari kehidupan sosial masyarakat khususnya warga perumahan griya cempaka arum sendiri. 

Masjid Abu Bakar ash-Shiddiq juga bukan hanya sekadar tempat ibadah,ia juga menjadi alat pemersatu dua kelurahan yaitu kelurahan Rancanumpang dan kelurahan Cimincrang.Dibangun pada tahun 2013 dengan dana swadaya, masjid ini memiliki sejarah yang kaya dan menceritakan kisah perjuangan pembangunanya yang kurang lebih berjalan selama hampir 10 tahun. 

Masjid ini telah diresmikan pada 20 maret 2022,kini telah menjadi pusat aktivitas masyarakat, tempat bagi pendidikan agama, serta berbagai kegiatan kebersamaan yang memperkuat hubungan antarwarga. Dari pengajian majelis taklim ibu-ibu,gerakan magrib mengaji untuk anak-anak,hingga kegiatan sosial parasmanan dakwah , dan program unggulan lainnya. 

Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Ketua Umum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, Minggu (20/03/2022), bersama sejumlah tokoh masyarakat seperti H. Asep S. Muhtadi, Camat Gedebage, Lurah Rancanumpang dan Cimencrang, MUI Kecamatan Gedebage, LMP Kecamatan dan Kelurahan.

Sebagai pusat spiritual dan sosial serta pemersatu dua kelurahan,Masjid Abu Bakar ash-Shiddiq Griya Cempaka Arum terus akan menjadi saksi bisu jihad dari perjalanan panjang tokoh masyarakat sekitarnya. Dengan semangat berkomitmen untuk memperkuat ikatan kebersamaan, masjid ini tetap menjadi landasan yang kokoh bagi harapan dan aspirasi masa depan.

Reporter:Sekar Arum Suhansa/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023