Khutbah Jumat Masjid Al-Ikhlas Cipadung Angkat Tema Tingkatkan Ketakwaan Dan Keimanan Dengan Jaga Perdamaian

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Ikhlas Cipadung mengadakan salat jumat (27/10/2023) angkat tema "Tingkatkan ketakwaan dan keimanan dengan jaga perdamaian" yang disampaikan oleh ustaz Sarmedi.

Ustaz Sarmedi menyampaikan dalam khutbahnya, takwa itu kita melaksanakan segala perintah allah dan menjauhi segala apa yang dilarang Allah baik dalam keadaan sunyi  ataupun terang-terangan. Seperti sabda Nabi Muhammad Saw yang berbunyi:

اتَّقِ اللهَ حَيْثُمَا كُنْتَ، وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الحَسَنَةَ تَمْحُهَا، وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ

Dari Abu Dzar ia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda kepadaku: "Bertakwalah kamu kepada Allah dimana saja kamu berada dan ikutilah setiap keburukan dengan kebaikan yang dapat menghapuskannya, serta pergauilah manusia dengan akhlak yang baik." (HR. Tirmidzi)

"Diantara perintah dan larangan Allah dalam kehidupan ini adalah senantiasa menjadi pribadi yang cinta perdamaian, karena kedaimaian merupakan dambaan setiap manusia, seperti yang di contohkan nabi Muhammad Saw" kata ustaz Sarmedi .

Khatib juga mengajak kepada para jamaah untuk menebarkan kedamaian, karena agama islam mengajarkan kedamaian.

Terakhir, ustaz Sarmedi mengingatkan kepada jamaah bahwa agama islam melarang untuk melakukan peperangan, membunuh, dan menyiksa apa yang telah diciptakan oleh Allah Swt.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati
Farhan Habibi/KPI 3-B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023