Kewajiban Orang Tua Mendidik Anak DKM At- Taqwa Darul Muttaqien Adakan Pengajian Rabu



Dakwahpos.com, Bandung - Rabu, Masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqien menggelar pengajian rabu, Ustad menyampaikan di DKM Jami At- Taqwa Darul Muttaqien, Cibereum, Cimahi Selatan, kegiatan pengajian rabu ceramah di DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqien dengan tema " Kewajiban Orang Tua Mendidik Anak" di laksanakan jam ba'da ashar sampai dengan pukul 17.00 WIB.


Ustdz H Yayat Supriatna, S. Ag., M. pd. I menjelaskan bahwasannya pendidikan seharusnya tidak hanya diterapkan di lingkungan sekolah saja anak tetap pendidikan juga harus di terapkan di lingkungan rumah, yang mana pada lingkungan rumah orang tua lah yang bertanggung jawab dalam mendidik anak. Pendidikan anak dalam luang lingkup keluarga dimulai dari kebiasaan yang mana kebiasaan seorang anak itu dilihat dari kebiasaan orang tua mereka. Karena anak tidak hanya melihat tetapi anak juga mempunyai kemampuan untuk mengikuti apa yang biasa ia lihat.

Para pembaca yang insyaallah dirahmati oleh Allah SWT.

Perlu kita ketahui bahwasanya mendidik anak,menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah adalah salah satu bentuk investasi pahala. 


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,


 "Apabila seorang telah meninggal dunia, maka seluruh amalnya terputus kecuali tiga, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendo'akannya." (HR. Muslim: 1631)."


Dari hadits ini dapat kita simpulkan bahwa begitu urgent nya pendidikan bagi seorang anak, karena dari pendidikan itulah seorang anak akan terbentuk. Seperti hadist Rasulullah


"Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah. Kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani."


Maka dari itulah begitu besar tanggung orang tua dalam mendidik anak-anaknya, 

beruntung dan berbahagialah orang tua yang telah mendidik anak-anak mereka sehingga menjadi anak yang shalih, Ujarnya Yayat Supriatna 


Dengan kegiatan pengajian ini, DKM Masjid At-Taqwa Darul Muttaqin berharap dapat memberikan manfaat dari jaamaah yang hadir, serta menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar warga sekitar. 


Reporter: Resvy Sahidah Umaroh, KPI/3D




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023