Pengajian Anak Masjid Al Mishbah Cipadung Gunakan Metode Bermain

Dakwahpos.com, Bandung - Setiap harinya DKM masjid Al-Mishbah Cipadung melakukan kegiatan untuk masyarakat umum, mulai dari kegiatan rutinitas setiap minggunya juga setiap harinya. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pengajian anak-anak yang dibimbing oleh para ustaz dan ustazah ditempat. Selasa (31/10/2023)

Pengajian anak-anak ini dilaksanakan dari hari senin hingga hari Kamis. Banyak ibu-ibu wali murid yang setiap sore mengantarkan maupun menunggu Anak anaknya hingga selesai mengaji. Dalam pengajian ini, tidak hanya diajarkan mengaji, dengan segala metode yang sudah dirancang oleh DKM masjid pengajian anak-anak ini dibuat agar anak-anak tetap senang dan tidak jenuh saat mengaji.

Selain belajar agama dan al-qur'an, anak-anak ini diberikan kebebasan berekspresi melalui gambar. Selain mendapat ilmu agama di pengajian mereka juga diasah kreatifitasnya. Untuk memberikan apresiasi juga motivasi menggambar, gambar anak-anak pengajian itu akan dikumpulkan dan dinilai oleh ustaz dan ustazahnya.

Setelah selesai mengaji biasanya anak anak akan berbaris terlebih dahulu untuk ditanyakan materi apa saja yang telah di pelajari, yang dapat menjawab pertanyaan tersebut anak anak dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing masing. 

Demikianlah kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan oleh DKM Masjid Al-Misbah Cipadung setiap ba'da asar.

Reporter : Tubagus Nursayid, KPI/3D.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023