Khotib Jumat DKM Baiturrahim" Zikirlah Dimanapun Dan Kapanpun"

Dakwahpos.com-Bandung Masjid Baiturrahim yang Berlokasi Di Jl Cibiru indah 1 Rt 2 Rw 13, Desa Cibiru Wetan melaksanakan Sholat Jum'at pada Hari Jum'at (27/10/2023)  khotib oleh ustadz jaja bertemakan "zikrullah"

Kegiatan berlangsung kurang khidmat di karenakan banyaknya Anak-anak kecil mengobrol dan bercanda dengan teman sesamanya, sehingga jamaah cukup terganggu ketika mendengarkan khutbah. 

Khotib menyampaikan bahwa zikir itu tidak hanya kita duduk sambil membaca kalimat toyyibah, tetapi zikir itu banyak jenisnya, seperti sholat, puasa, membaca Al-Qur'an dan berbagai ibadah yang lainnya.karena zikir itu mempunyai arti mengingat, dan segala sesuatu yang kita lakukan sambil mengingat Allah maka kita sedang melakukan zikir. Termasuk ketika kita jalan kaki, bekerja, sekolah dll.

Ustadz jaja menuturkan bahwa kita harus berdoa kepada Allah swt, dimanapun dan kapanpun, khusunya ketika kita selesai Sholat. Karena ketika kita tidak berdoa kepada Allah swt, maka kita termasuk orang yang sombong. Sesuai denga  Q.s Al-Furqon ayat 63, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman  "Adapun hamba-hamba Tuhan Yang Maha Pengasih itu adalah orang-orang yang berjalan di bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang bodoh menyapa mereka (dengan kata-kata yang menghina), mereka mengucapkan, "salam,".

Khutbah berakhir pada pukul 12.10 wib, di akhir dengan salam, lalu di lanjutkan dengan sholat jum'at dengan membaca Qunut Nazilah untuk kaum Muslim yang ada di Palestina.

Reporter, Rifqi Muhammad Rofiqi
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023