Kedermawanan Sebuah Keluarga Untuk Makmurkan Masjid Nurul falaah

Dakwahpos.com, Bandung –"Nurul falaah" itulah nama yang sampai saat ini masih melekat pada masjid yang menjadi harapan masyarakat atas keberadaannya sebagai tempat ibadah. Masjid Nurul falaah berdiri atas perwujudan dari kepedulian DKM Nurul falaah. Masjid sederhana yang ini terletak di Jalan Cikoang Ujung berung, masjid ini dahulunya hanyalah sebuah musholla kecil, tetapi pada tahun 2004 pihak keluarga mewakafkan dan membangun menjadi sebuah masjid untuk masyarakat setempat.

Dengan dibangunnya masjid ini masyarakat dapat menjalankan shalat, pengajian dan kegiatan lainnya dengan lebih leluasa dan nyaman. Renovasi ini diharapkan dapat memberikan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan ibadah masyarakat.

" Masjid ini awalnya musholla, lalu keluarga saya wakafkan pada tahun 2004. Masjid ini dinamakan oleh uyut saya menjadi Masjid Nurul falaah, sehingga akhirnnya alhamdulillah masjid ini makmur dipakai tempat ibadah untuk masyarakat sekitar dan doakan saja semoga masjid ini bisa dibangun menjadi lantai dua agar bisa menampung Jama'ah yang banyak Aamiin," Ucap Siti rochimah.

Banyak kegiatan positif yang dilaksanakan di masjid ini sebagai bentuk dakwah islam. Beberapa pengajian rutin yang sangat ramai diikuti masyarakat seperti pengajian anak yang dilaksanakan pada hari senin sampai sabtu, pengajian ibu-ibu yang diaksanakan pada hari Jum'at dan pengajian bapak-bapak. Tidak hanya itu, masjid ini selalu merayakan peringatan hari-hari besar dan penampilan anak-anak setiap tahunnya.

" Harapan berdirinya masjid ini tentu menciptakan tempat beribadah dann tentunya menjadi kegiatan spriritual, sosial dan pendidikan yang berdampak besar masyarakat sekitar, semoga masjid ini selalu ramai dikunjungin oleh masyarakat dan bisa bermanfaat sebagai sarana dakwah untuk mempersatukan masyarakat serta mempererat silaturahmi," ungkap Siti rochimah.

Reporter : Hilma fauziah / KPI 3B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023