Ustazah Siti Rochimah: Rawat Kecintaan Ilmu dan Kebahagiaan Bersama Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul falaah menjadi saksi puluhan anak yang bersemangat mengikuti pengajian agama yang beralamat di Jalan Cikoang Ujung berung. Program pengajian TPQ Masjid Nurul Falaah ini di adakan secara rutin pada pukul 16.00 WIB sampai 17. 20 WIB Jum'at, (24/11/2023). Kegiatan ini menjadi ilmu yang sangat penting bagi mereka untuk belajar nilai-nilai keimanan dan ketaqwaann sejak usia sini.

Pengajian anak-anak diawali dengan pembacaan doa dan ayat suci Al-Qur'an. Kegiatan ini terdiri dari pembelajaran tentang agama, akhlak, membaca Iqra, Al-Qur'an, serta menghafal dan menulis ayat Al-Qur'an dengan baik dan benar. Ustazah kemudian menyampaikan materi agama dan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak, menggunakan metode cerita, gambar dan permainan edukatif.

" Menanamkan dan memperkenalkan ilmu agama pada usia dini sangatlah penting, saya berupaya  menjadikan setiap pembelajaran sebagai pengalaman yang berkesan dan seru sehingga mereka merasakan keindahan dalam memahami ajaran agama, Tidak hanya ilmu agama tentunya Bahasa inggris dan Arab kedepannya akan menjadi program pembelajaran," ujar Siti rochimah.

Kehadiran orangtua juga sangat di dukung dalam kegiatan ini. Banyak dari mereka yang turut serta dalam proses pengajaran, memberikan dukungan serta ikut mengambil bagian dalam aktivitas yang melibatkan nilai-nilai agama. Masjid ini berkomitmen untuk terus membentuk karakter kuat nilai-nilai agama dan berkomitmen untuk terus menyelenggarakan pengajian anak ini sebagai investasi dalam membentuk generasi penerus yang berakhlak mulia dan berkualitas.

" Harapan saya anak-anak ini menjadi penerus generasi umat islam yang berkuliatas dapat tumbuh semangat dengan cinta dan kesadaran yang kuat terhadap Allah SWT serta dapat berkembang dalam ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat dan agama," ujar Siti Rochimah.

Reporter : Hilma fauziah / KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023