Jumat Berkah, DKM Al-Arqom Cisaranten Kidul Bagikan Makanan Usai Salat Jumat

Dakwahpos.com, Bandung - Salat Jumat merupakan ibadah yang dilaksanakan secara berjemaah. Seperti salat Jumat berjemaah yang dilaksanakan di Masjid Al-Arqom Cisaranten Kidul. Para jemaah hendak mengambil makanan usai salat Jumat, tampak pada hari Jumat, (03/11/2023).

DKM Al-Arqom mengkoordinir para warga yang hendak bersedekah di hari Jumat. Sedekah yang di keluarkan, bisa berbentuk uang ataupun makanan yang disuguhkan kepada para jemaaah usai salat Jumat.

"Makanan yang diberikan kepada para jemaah salat Jumat itu pemberian dari warga yang bersedekah. Saya dan para pengurus masjid mengkoordinir setiap pekannya. Makanannya seperti kue basah, terus minum. Sederhana, tapi hal itu menjadi berkesan bagi para jemaah, warga, dan saya pribadi," ucap Ustaz Ahmad selaku DKM Al- Arqom.

Menurut Ustaz Ahmad, walapun hidangannya sederhana, tapi hal itu memberikan kesan dan respon positif. Hal tersebut dapat menumbuhkan rasa empati dari warga sekitar. Serta membuka pintu bagi para warga yang ingin bersedekah.

"selain kue basah, biasanya ada yang bersedekah nasi box untuk para jemaah salat Jumat disini. Biasanya nasi box itu dari sebuah restoran, itu juga tidak tiap pekan kalau nasi box, hanya sesekali saja," lanjut Ustaz Ahmad.

Siapapun diperbolehkan jika ingin bersedekah atau menyumbang makanan ke Masjid Al-Arqom di hari Jumat. Masjid Al-Arqom selalu ramai dengan jemaah, baika dari kalangan tua, muda, dan anak-anak sekalipun.

Reporter: Billy Yanuari KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023