Membiasakan Berdoa Sebelum Berkegiatan di Kelompok Bermain Al-Hidayah Dago

Dakwahpos.com, Bandung - Di tengah keceriaan dan semangat bermain, kelompok bermain (KOBER) Al-Hidayah mengajarkan suatu kebiasaan yang bernilai. Mereka membiasakan diri untuk memulai setiap kegiatan dengan doa. Dengan semangat anak-anak dari berbagai usia belajar untuk menjalani kegiatan sehari-hari dengan berdoa.

Menurut salah satu pengurus kelompok bermain Al-Hidayah, Hj. Tini, menjelaskan, "Ibu percaya jika membiasakan berdoa sebelum berkegiatan itu salah satu cara yang efektif untuk membantu anak-anak memahami pentingnya hubungan dengan dengan Allah Swt. Berdoa adalah langkah awal dalam mendidik mereka tentang keimanan dan kesadaran diri."

Kelompok bermain ini berfokus pada pengembangan sosial, keterampilan bermain, dan nilai-nilai agama. Pengajar Kober Al-Hidayah mengajarkan anak-anak untuk selalu menghormati satu sama lain dan memahami nilai-nilai seperti kejujuran, kerja sama, dan kasih sayang. Selain itu, mereka juga diberikan pembekalan tentang bagaimana menjalani kehidupan yang sesuai dengan ajaran agama islam.

Para orang tua sangat senang melihat apa yang di ajarkan guru-guru nya kepada anak-anak mereka. Orang tua menilai berdoa sebelum melaksanakan setiap kegiatan adalah hal positif supaya setiap kegiatan yang anak-anak lakukan mendapatkan keberkahan serta kelancaran.

Kelompok bermain Al-Hidayah telah menunjukkan bahwa pendidikan agama Islam dalam berdoa dapat menjadi bagian yang sangat penting dalam perkembangan anak-anak. Dengan membiasakan berdoa sebelum berkegiatan, mereka menciptakan dasar yang kuat bagi anak-anak dalam menjalani kehidupan mereka dengan penuh kasih sayang, kesadaran diri, dan penghargaan terhadap nilai-nilai agama. Semoga hal positif ini dapat berdampak kepada orang banyak.

Reporter: Dzikri Komardiansyah KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023