Tingkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur'an di Kalangan Jemaah, DKM Nurul Masyriq Ujung Berung Gelar Magrib Mengaji

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Nurul Masyriq yang beralamat di Jalan Ujung Berung Indah Permai, Cigending, Ujung Berung Kota Bandung mengadakan kegiatan "Magrib Mengaji" setiap hari setelah salat Magrib. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an bagi jemaah, terutama yang berusia di atas 40 tahun.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Masyriq, Dadang Supriyatna menjelaskan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama sekitar 1,5 tahun. Mereka memulai kegiatan ini karena banyak jemaah, khususnya ibu-ibu, yang masih kesulitan dalam membaca Al-Qur'an dengan lancar.

Iik Hikmat menyatakan, "Alhamdulillah, setelah dibimbing oleh Ustaz Hilman Muttaqin selama lebih dari 1,5 tahun, jemaah mulai menguasai huruf-huruf hijaiyah, tajwid, dan intonasi bacaan. Mereka sekarang sudah bisa membaca Al-Qur'an dengan lebih baik."

Ustaz Hilman Muttaqin, yang menjadi pembimbing kegiatan ini, menceritakan bahwa dia memulai ini secara sukarela dan iseng ketika mendengar ibu-ibu yang sedang mengaji di bulan Ramadan membuat banyak kesalahan dalam bacaan Al-Qur'an. Dalam kerja sama dengan DKM, mereka sepakat untuk mengadakan kegiatan "Magrib Mengaji" harian guna membantu jemaah memperbaiki bacaan Al-Qur'an mereka.

Hilman Muttaqin menjelaskan bahwa dalam Al-Qur'an, Allah mendorong kita untuk membaca Al-Qur'an secara tartil (dengan tegas dan berurutan). Dia berharap agar jemaah bisa membaca Al-Qur'an sesuai dengan tuntunan Allah Swt.

Dengan kegiatan ini, mereka berharap agar menjadi ladang berkah bagi semua jemaah di masjid tersebut.

Reporter: Ahmad Riza Muis KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023