Guna Ciptakan Efektivitas Pembelajaran, DTA Al-Hasan Raya Bagi Kelompok Belajar bagi Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung – Pembagian kelompok yang dilakukan DTA Al-Hasan Raya kali ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas belajar anak-anak. Kelompok anak-anak DTA Al-Hasan Raya yang berada di sayap Masjid Al-Hasan Raya yang beralamat di Jl. Raya Panyileukan No.12, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, dibentuk pada hari Rabu (25/10/2023) dan disi oleh satu guru disetiap kelompoknya.

Pengajian anak-anak DTA yang dilakukan setiap hari Senin-Jumat ini membuat guru-guru harus selalu kreatif dan inovatif dalam memberikan pengajaran kepada mereka supaya mereka tidak cepat bosan. Karena jika metode yang sama dilakukan berulang kali maka akan menimbulkan bosan kepada anak-anak dan membuat mereka tidak tertarik untuk belajar lagi.

Pembentukan kelompok-kelompok kecil ini memiliki tujuan agar mereka mendapatkan perhatian yang lebih oleh guru-guru mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan efektivitas belajar dan supaya waktu selama satu jam cukup untuk mengajar anak-anak yang jumlahnya lumayan banyak.

Berhubung Sumber Daya Manusia untuk mengajar anak-anak mencukupi, maka sengaja dibuatkan kelompok supaya semua anak-anak terpantau dengan baik. "Kita ini alhamdulillah sekali karena yang mengajar anak-anak itu mencukupi. Guru disini yang punya anak remaja, merekanya juga mau ikut membantu mengajar disini," ujar ibu Ni'mawati salah satu guru DTA.

Dengan dibentuknya kelompok-kelompok kecil ini, diharapkan anak-anak menjadi lebih fokus dalam belajar membaca Al-Qur'an dan belajar memahami pelajaran-pelajaran yang diajarkan. Karena siapa lagi yang akan melanjutkan ilmu agama jika bukan mereka.

Reporter: Asy Syifa Nurul Iqomah KPI3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023