Ustaz Zaini: Syukuri Nikmat Allah

Dakwahpos.com, Bandung - Ustaz Zidni mengajak jemaah untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, baik yang tampak maupun yang tersembunyi pada khotbah Jumat, (27/10/2023) di Masjid Al-Maghfiroh Cipadung.

"Syukur adalah ungkapan hati dan lisan atas nikmat yang diberikan oleh Allah. Syukur juga merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh seorang muslim. Allah berfirman dalam surat Ibrahim ayat 7: 'Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih'", Ujar Ustaz Zidni.

Dalam khotbahnya beliau menyampaikan beberapa nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, seperti nikmat iman, nikmat kesehatan, nikmat rezeki, nikmat keluarga, dan nikmat kehidupan. Ia juga mengingatkan bahwa nikmat-nikmat tersebut tidak akan bertahan selamanya, melainkan akan diambil oleh Allah sewaktu-waktu.

"Oleh karena itu, marilah kita bersyukur atas nikmat-nikmat tersebut dengan cara menjaga dan memanfaatkannya sesuai dengan syariat Allah. Jangan sampai kita termasuk orang-orang yang kufur nikmat, yaitu orang-orang yang tidak mengakui atau menyalahgunakan nikmat Allah. Nabi Muhammad saw. bersabda: "Barangsiapa yang tidak bersyukur atas nikmat yang sedikit, maka ia tidak akan bersyukur atas nikmat yang banyak. Dan barangsiapa yang tidak bersyukur kepada manusia, maka ia tidak akan bersyukur kepada Allah," ujar Ustadz Zidni.

Untuk itu kita harus senantiasa berdzikir kepada Allah dengan mengucapkan alhamdulillah, subhanallah, la ilaha illallah, dan allahu akbar. Ia mengatakan bahwa dzikir adalah salah satu bentuk syukur yang paling mudah dan paling bermanfaat.

Reporter: Bakti Ridwan Nur KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023