Jadikan Musala Menjadi Masjid, Ketua DKM Ustaz Husein Muslim Berharap Masjid Uswatun Hasanah Menjadi Pusat Ibadah dan Pengajian

Dakwahpos.com,Bandung - Masjid Uswatun Hasanah merupakan masjid jami yang berada di Kampung Karapiak RT. 004 RW. 002, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung 

Sebelum menjadi masjid jami, Masjid Uswatun Hasanah hanyalah sebuah musala kecil yang telah berdiri sebelum negeri ini merdeka yang berada di tengah kampung yang mayoritas umat Islam dan tidak memadai untuk beribadah warga setempat.

Masjid Uswatun Hasanah didirikan oleh tujuh orang yang berpengaruh di wilayah kampung Karapiak diantaranya, yaitu Ustaz H. Mamat dan Alm. Amir Wachyu yang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan masjid yang lebih memadai untuk tempat ibadah masyarakat.

Setelah didirikan menjadi masjid jami pada tahun 1967, Masjid Uswatun Hasanah terus berkembang dan menambah sebuah bangunan yang menjadi madrasah untuk pengajian warga setempat dan dinamai pula sebagai Madrasah Uswatun Hasanah sehingga masjid ini menjadi pusat ibadah dan pengajian warga Kampung Karapiak.

Perkembangan masjid ini tidak luput dari jasa ketua DKM yaitu Ustaz Husaein Muslim yang mana anak dari Alm. Amir Wachyu yang telah membawa banyak perubahan dan evolusi pada masjid tersebut sampai terakhir kali masjid ini direnovasi pada tahun 2019.

Reporter: Alfarisyi Qowiyya Nurrobi KPI 3A




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023