Doakan Rakyat Palestina, DKM Istiqomah PC PERSIS Cibiru Adakan Qunut Nazilah

Dakwahpos.com, Bandung- Merespon penyerangan zionis Israel, DKM Istiqomah PC PERSIS Cibiru mengadakan Qunut nazilah pada Selasa (07/11/2023) di Masjid Istiqomah PC PERSIS Cibiru, Kelurahan Cipadung, sebagai bukti solidaritas kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang dibantai dan juga sikap anti kolonialisme yang dilakukan oleh Zionis Israel.

Kondisi terkini di Palestina yang semakin memanas terutama di daerah jalur Gaza sebagai pusat peperangan antara Hamas dan juga Israel yang menjadikan warga sipil sebagai korban dari kalangan wanita dan juga anak-anak, hal ini menjadikan para Jemaah turut sedih serta prihatin terhadap konflik dan pembantaian yang dilakukan.

"Iya, sebagai Jemaah Persatuan Islam (PERSIS) kami berkewajiban untuk melaksakan himbauan yang dikeluarkan oleh Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS), kami sudah memulai Qunut Nazilah sejak 12 Oktober 2023" tutur Ustaz Adnan, Sekretaris PC PERSIS Cibiru.

DKM Istiqomah PC Persis Cibiru melakukan Qunut Nazilah pada setiap salat wajib dan salat jumat selama satu bulan, menurut Ustaz Adnan lafal doa yang digunakan sesuai dengan hasil sidang Dewan Hisbah PP PERSIS yang dilegalisir oleh surat himbauan yang dikeluarkan oleh Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS).

Ketika akan melakukan Qunut Nazilah pada Salat Jumat, imam akan memberitahu jika akan melakukan Qunut Nazilah pada rakat terakhir, untuk menghindari kebingungan dari Jemaah luar yang belum mengtahui hal tersebut.

Reporter: Naqib Al Ghazy/KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023