DKM Kifayatur Achyar Pengajian Tema Syukur Nikmat

 


Dakwahpos.com, Bandung – DKM Kifayatur Achyar yang berlokasi di Jl. Raya Cipadung No.495, Cipadung, Kec. Cibiru. Masjid yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat 40614, RT/RW:0/0 mengelar pengajian pada hari Selasa (31/10/2023). Pengajian ini dipimpin oleh DKM  Kifayatur Achyar yaitu Ustaz KH. Aming Bunyamin dengan tema “Syukur Nikmat”.

Pengajian ini dimulai setelah Salat Magrib, terdapat sekitar lebih kurang 26 jemaah laki-laki dan 13 jemaah perempuan serta anak-anak juga ikut menghadiri kegiatan pengajian ini. 

Ustaz KH. Aming Bunyamin menyampaikan tiga pertanyaan yang pernah dilontarkan kepada  Ali bin Abi Thalib dan pertanyaan tersebut juga pernah dilontarkan Rasulullah oleh orang-orang Yahudi. Salah satu pertanyaannya tersebut yaitu “Mahkluk apa yang bisa dijadikan pelajaran selain manusia dan jin?” lalu dijawab oleh Sayyidina Ali yaitu semut. Ini dijelaskan dalam Surat An-Naml ayat 18-19 tentang percakapan Nabi Sulaiman dengan Raja Semut. 

Saat Raja Semut melihat Nabi Sulaiman dan bala tentaranya sedang melawati jalan suatu jalan, Raja Semut tersebut memerintahkan rakyatnya untuk segera bersembuyi agar tidak terinjak oleh Nabi Sulaiman dan bala tentaranya. Nabi Sulaiman yang mendengar itupun tersenyum dan tertawa, kemudian beliau berkata kepada semut tersebut untuk masuk ke dalam lubang-lubang mereka. Lalu Nabi Sulaiman berdoa kepada Allah agar beliau bisa selalu mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepadanya serta kepada kedua orang tuanya dan beliau juga memohon kepada Allah agar dimasukkan ke dalam ke dalam golongan-golongan hamba-hamba Allah dengan rahmat-Nya. 

Sebelum ditutup, pengajian ini diakhiri dengan berzikir dan bersalawat  kepada Nabi Muhammad saw serta  ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan Salat Isya berjemaah yang dipimpin oleh Ustaz KH. Aming Bunyamin.

Reporter: Rajulun Azmi, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023