Daarud Da’wah: Masjid yang Terletak di Tengah-tengah Kehidupan Mahasiswa

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Daarud Da'wah  adalah masjid yang berdiri sejak tahun 63, letak masjid ini berada di tengah-tengah kehidupan mahasiswa oleh karenanya jemaah masjid ini kebanyakan dari golongan mahasiswa (20/11/23).

Masjid yang berdiri sejak tahun 63 ini sudah menjadi bangunan yang megah nan nyaman, masjid Daarud Da'wah ini yang dulunya hanya sekedar masjid dengan desain bangunan kampung ini sudah direnovasi menjadi masjid dua lantai.

"Masjid ini dibangun pada tahun 63, yang dulunya bangunan hanya ala kadarnya, seperti tempat wudhu masih dari kolam, dan Alhamdulillah pada tahun 87 dimulainya renovasi masjid ini," ungkap ketua DKM.

Masjid Daarud Da'wah ini mulai direnovasi pada tahun 87. Hanya dengan kurun waktu dua tahun yaitu pada tahun 89, masjid ini telah selesai pembangunan renovasinya. Masjid ini identik dengan arsitekturnya yang kebanyakan dari kayu, karna memang didesain oleh seorang arsitek agar jemaah yang datang ke masjid ini nyaman dengan suasananya.

"Ciri khas dari masjid ini dari arsitektur bangunan nya yang dari luar terlihat seperti bangunan zaman Belanda, dan bagian dalamnya kebanyakan dibuat oleh kayu," ungkap ketua DKM.

Karena masjid ini terletak di tengah-tengah kehidupan mahasiswa, maka mayoritas jemaah dari masjid ini adalah mahasiswa, tetapi ada juga beberapa warga setempat yang menjadi jemaah di masjid ini.

Reporter: Fachry Husaeni, KPI/3A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023