Selain Sebagai Ketua Dkm Al barokah, Baban Sobandi Adalah Seorang Pns Administrasi Negara

Dakwahpos.com, Bandung - ketua dewan kemakmuran masjid al barokah sudah menjabat 3 periode lamanya, yang beralamat di jl. Kusuma nusantara 2, komplek vijaya kusuma,kel. Cipadung, kec. Cibiru, Dr.H.Baban sobandi Msc, selain menjadi ketua dkm, beliau juga seorang PNS di administrasi negara yang bekerja di bidang widyaiswara (29/11/2023)

Ketua dewan kemakmuran masjid adalah orang yang bertanggung jawab atas segala atas segala aktivitas kegiatan di masjid, namun berbeda dengan ketua Dkm al-barokah Dr.H.Baban sobandi Msc, selain menjadi ketua Dkm beliau juga bekerja administrasi negara pegawai negri sipil yang bekerja di bidang widyaiswara, juga beliau menjadi dosen di STIA (sekolah tinggi ilmu administrasi) selama kurang lebih 3 tahun. 

"Saya di amanati mengurus masjid ini sudah dari tahun 2014 hingga sampai saat ini saya masih menjalani amanah tersebut," ujarnya.

Beliau juga telah menyelesaikan jenjang sarjana 1,2 dan 3. Jenjang s1 yang dia raih s1 ekonomi unpad, s2 di Universitas Indonesia prodi perencanaan dan kebijakan publik dan yang terkahir s3 di UNPAD prodi ekonomi. Sebelum di amanati menjadi ketua Dkm beliau adalah seorang rt di rumahnya. 

"Semenjak saya di angkat menjadi ketua Dkm saya jadi suka hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di masjid, dan saya banyak belajar dari pemateri-pemateri hebat sehingga saya termotivasi dan tergerak untuk bisa memakmurkan masjid dan memahami nilai-nilai islam." Ujarnya. 

Dari pengalaman yang diceritakan oleh Dr.H.Baban sobandi Msc semoga kita juga bisa ikut termotivasi juga tergerak hatinya agar bisa mengikuti jejak beliau menjadi lebih baik lagi, ada sebuah syair yang berlantunkan tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat. 

Reporter : Agil syafiq maualana, KPI/3A













Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023