Cetak Generasi Qurani Untuk Masa Depan Masjid Fathul Khoir Adakan Program Tahfidz Bagi Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Fathul Khoir yang terletak di Jl. Babakan Sari Des. Pasir Biru ini mengadakan program tahfidz bagi anak-anak yang dilaksanakan setiap pagi dan sore hari. Rabu (02/10/23).

Bapak Rahmat selaku DKM Fathul Khoir menjelaskan tujuan dari diadakannya program tahfidz ini selain menjadikan anak-anak mempunyai akhlak qurani tetapi juga menuntut perkembangan zaman yang menuntut anak-anak untuk menghafal Al-Qur'an.

"Jadi tujuan diadakannya program tahfidz ini sebagai tuntutan zaman yang mengharuskan anak-anak untuk menghafal Al-Qur'an seperti di sekolah-sekolah yang mengharuskan anak muridnya untuk dapat menghafal Al-Qur'an dan di masjid Fathul Khoir ini membantu anak-anak agar lebih mudah untuk menghafal Al-Qur'an, karena seperti kita tahu menghafal Al-Qur'an itu tidak bisa dilakukan secara instan butuh lingkungan juga untuk membantu mempermudah anak-anak untuk bisa menghafal," ujar bapak Rahmat.

Program tahfidz ini juga menjadi tuntutan orang tua dari anak-anak di desa pasir biru yang menginginkan anak-anaknya bisa lebih baik dari mereka dalam hal menghafal Al-Qur'an.

"Terus juga program tahfidz ini merupakan tuntutan dari orang tua anak-anak di sini, mereka menginginkan supaya hafalan anaknya harus lebih bagus atau lebih banyak daripada orang tuanya," ujar bapak Rahmat.

Dan yang terakhir bapak Rahmat menjelaskan tentang tujuan selanjutnya diadakannya program tahfidz ini adalah mengurangi kebiasaan anak-anak yang sering menggunakan waktu kosong untuk hal yang tidak bermanfaat.

"Dan program tahfidz ini bertujuan supaya mengisi waktu kosong anak-anak yang akan terbuang sia-sia jika tidak dimanfaatkan seperti menonton TV dan banyak hal lain yang tidak bermanfaat jika tidak diisi dengan hal yang positif. Alhamdulillah di masjid Fathul Khoir ini sedikitnya dapat mengurangi waktu yang terbuang untuk hal yang tidak bermanfaat bisa diganti dengan menghafal Al-Qur'an di masjid," ujar pa Rahmat.

Reporter : Ghiffar Mardiansyah Mahasiswa KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023