Ustaz Jujun: Ibu adalah Madrasah Pertama dan Utama

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Falaah menyelenggarakan pengajian ibu-ibu yang beralamat di Jalan Cikoang Ujung Berung. Program pengajian ini diadakan secara rutin setiap satu kali dalam sepekan yang dilaksanakan pada hari jum'at pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB  (27/10/2023).
 
Pengajian Ibu-ibu ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur'an, selawat dan diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Jujun yang memaparkan tausiyah mengenai peran ibu sangat penting bagi anak dan ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya.

"Ibu adalah madrasah pertama dan utama berperan sebagai madrasah pertama dalam kehidupan anak. Jadi, apabila seorang ibu mendidik dan membimbing anaknya dengan baik, maka akan membentuk karakter anak yang baik pula. Karena itu, perilaku dan kepribadian ibu sangat berpengaruh dalam membentuk sikap dan tindakan anak. Sebagai hasilnya, anak akan meniru atau mengambil contoh dari ibunya, sehingga penting bagi seorang ibu untuk menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya," ujar Ustaz Jujun.

Ustaz Jujun menjelaskan tentang tanggung jawab ganda yang dimiliki  oleh seorang ibu yang notabane nya adalah wanita karir Menurut beliau, di samping bekerja, peran ibu adalah bertanggung jawab atas terawatnya rumah tangga dan harus menjaga kedekatan dengan sang anak. 

"Lantas bagaimana jika seorang ibu wanita karir? Ketika seorang ibu memilih untuk bekerja, ia memiliki tanggung jawab ganda yaitu menjalani karir dan merawat anak-anaknya. Kedekatan dengan anak harus dijaga, bahkan jika waktunya terbagi antara pekerjaan dan keluarga. Wanita karir yang menjadi ibu tidak boleh mengabaikan perannya dalam menjalankan rumah tangga dan merawat anak-anak," ujar Ustaz Jujun.

Dengan diadakannya kegiatan pengajian ini DKM Nurul Falaah berharap semoga pengajian Ibu-ibu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang hadir pada hari ini dan bisa istiqomah menjadi pribadi yang lebih baik serta bisa mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar.

Reporter : Hilma Fauziah KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023