Bahas QS Al-Baqoroh Ayat 120, Ustaz Drs H Adnan Muslim Jelaskan Karakteristik Kaum Yahudi

Dakwahpos.com, Bandung - Ustaz Drs H Adnan Muslim menjelaskan Karakteristik orang yahudi yang termaktub dalam QS Al-Baqoroh ayat 120 di dalam Khutbah Jumatnya pada Jum'at (27/10/2023) di Masjid Istiqomah PC PERSIS Cibiru, Kelurahan Cipadung. Serta beliau menjelaskan dan mengaitkan kejadian-kejadian terkini yang menyangkut kaum yahudi.

Ustaz Adnan mengungkapkan jika Imam Ibnu Katsir menafsirkan makna dari kaum yahudi dan Nasrani dalam QS Al-Baqoroh ayat 120 secara umum, yang berarti seluruh kaum yahudi dan Nasrani menginginkan jika kaum muslimin mengikuti atau berada di jalan yahudi dan nasrani.

Karena hal tersebut lah kaum yahudi dan Nasrani berusaha agar kaum muslimin sedikit demi sedikit mengikuti jalan yang mereka buat dan mulai meninggalkan syariat islam, hal ini mereka lakukan dengan cara sembunyi tanpa disadari maupun secara terang-terangan.

"Tabiat kaum yahudi dan Nasrani adalah tidak menyukai jika umat islam berada di jalan yang sesuai dengan syariat islam, maka mereka dengan perlahan membuat umat islam lupa akan hal itu," tutur Ustaz Adnan Muslim, Khatib sholat jumat Masjid Istiqomah PC PERSIS Cibiru.

Pada era kontemporer, kita banyak dimanjakan oleh produk-produk yang mereka buat sehingga kita kehilangan semangat untuk terus mengembangkan diri kita, dan juga  mengembangkan islam secara komprehensif. Ustaz Adnan Muslim  menyebutkan jika umat islam harus selalu siaga terhadap tipu daya yang dilakukan oleh kaum yahudi dan nasrani.

Reporter: Naqib Al Ghazy/ KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023