Amal Perbuatan Manusia di Dunia: Para Mahasiswa Simak Pesan Khatib Jumat

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Daarud Da'wah yang beralamat di Jl. Pelesiran No.31, RT.2/RW.5, Lb. Siliwangi, Kecamatan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat melaksanakan salat Jumat (17/11/23).

Dipanasnya cuaca yang mengguncang pada tengah hari, para jemaah tetap melaksanakan kewajibannya untuk salat Jumat berjamaah. Menurut warga sekitar, jemaah kebanyakan dihadiri oleh mahasiswa karena keberadaan masjid ini berada di tengah-tengah tempat tinggal mahasiswa.

Ustaz Asep Saepudin menyampaikan pesannya dalam khatbah Jumat bahwa untuk mempersiapkan bekal menghadapi kematian, kita harus memperbanyak amal ibadah kepada Allah. Baik itu amalan yang sifatnya wajib maupun sunnah. Amalan yang dikerjakan harian, mingguan, bulanan maupun tahunan tanpa melihat besar dan kecilnya amalan tersebut selama kita telah mukallaf, masih sehat, dan tidak memiliki udzur maka amalan tersebut harus kita kerjakan.

"Sungguh rugi jika kita telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan biaya namun amalan yang dikerjakan sia-sia tanpa bernilai ibadah dan tanpa pahala," ungkapnya.

Kemudian beliau menerangkan, apa yang telah kita perbuat di dunia akan dipertanggungjawabkan nanti di akhirat, maka kerjakanlah segala perbuatan semata-mata lillahita'ala (karena Allah), jika kita mengerjakan semua perbuatan karena Allah insyaallah kita akan ikhlas dalam menjalaninya.

"Kelak anggota tubuh kita akan menjadi saksi di hari kiamat nanti," ungkapnya.

Begitulah, betapa pentingnya niat dan keihlasan kita dalam beramal. Semoga kita semua menjadi hamba Allah yang taat dalam menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya dengan niat yang baik serta penuh keikhlasan, sehingga apa yang kita lakukan mendapatkan ridhonya Allah Swt.

Reporter : Fachry Husaeni, KPI/3A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023