Ustaz Abu Bakar: Orang yang Beruntung Adalah Orang yang Beriman dan Bertakwa

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Muhajirin Palasari menggelar kultum selepas pelaksanaan salat magrib berjamaah pada hari Selasa, (17/10/2023). Kegiatan ini biasanya diselenggarakan secara rutin setiap harinya setelah berjamaah magrib dan subuh di masjid tersebut.

Kegiatan rutin ini bertujuan agar menambah wawasan jemaah masjid seputar agama Islam. Di samping menambah pengetahuan para jemaah, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ladang pahala atas tausiah yang disampaikan.

Pelaksanaan kultum di Masjid Al-Muhajirin Palasari ini, dipimpin oleh imam pada salat berjamaah saat itu, yakni ustaz Abu Bakar. Dalam kultum tersebut, beliau mengingatkan jemaah untuk beriman dan bertakwa.

"Kehidupan di dunia ini hanya sementara, harta kita akan ditinggalkan dan semua yang kita miliki di dunia ini akan hancur lebur. Lalu apa yang menjadikan kita bangga beserta beruntung apabila kita tidak beriman dan bertakwa kepada Allah? Maka dengan kita beriman dan bertakwa kepada Allah pastilah kita menjadi orang yang beruntung," ujar beliau.

Pak Mawardi, selaku salah satu pengurus DKM Al-Muhajirin sekaligus jemaah masjid di sana mengungkapkan betapa bersyukurnya beliau dengan adanya kegiatan kultum ini, mengingat minimnya majelis ilmu yang terselenggara di kampung tersebut. Beliau berharap, kegiatan ini terus berlanjut demi kebaikan para jemaah setempat serta sebagai sarana untuk tetap menghidupkan suasana masjid tersebut.

Reporter: Ihsan Kamil Rahmatilah, Mahasiswa KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023