Tumbuhkan Semangat Belajar Santri, DKM Sabilurrosyad Selenggarakan Semaan Qur'an guna Apresiasi Capaian Santri


Dakwahpos.com, Cianjur - Rival A.M santri asal Campaka Cianjur dapatkan apresiasi dari DKM PPTQ Sabilurrosyad atas pencapaiannya karena berhasil hafal 30 Juz Al-Qur'an dengan diselenggarakannya Semaan Al-Qur'an pada Rabu, (25/10/2023).

Acara ini merupakan sebuah bentuk apresiasi yang luar biasa terhadap usaha santri dalam memahami dan menghafal Al-Qur'an. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memotivasi santri lainnya agar lebih bersemangat dalam memahami dan juga menghafal kitab suci Al-Qur'an. Acara Semaan Qur'an ini diadakan di pelataran Masjid PPTQ Sabilurrosyad dan dihadiri oleh seluruh santri PPTQ Sabilurrosyad, guru-guru, serta orangtua/wali santri. Mereka berkumpul untuk mendengarkan dan menyimak hafalan Rival A.M guna mengoreksi apabila ada bacaan Rival yang kurang tepat. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya kegiatan makan bersama setelahnya.

"Saya merasa sangat bersyukur telah diberi kesempatan untuk melakukan Semaan Qur'an ini. Ini menjadi jalan untuk saya bisa lebih semangat lagi dalam menjaga hafalan dan pemahaman saya terhadap Al-Qur'an. Terima kasih kepada para guru dan teman-teman santri yang selalu memberikan dukungan," ungkap Rival A.M setelah selesai melakukan semaannya.

"Tujuan dari Semaan Qur'an ini adalah untuk memberikan pengakuan dan apresiasi kepada para santri yang telah berjuang keras dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an. Semoga kegiatan seperti ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mendalami ilmu agama dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an," ujar K.H. Aceng Utsman selaku Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Sabilurrosyad yang juga merupakan ketua DKM Sabilurrosyad.

Acara Semaan Qur'an ini tidak hanya membanggakan para santri, tetapi juga menjadi ajang yang memperkuat semangat dan kecintaan mereka terhadap Al-Qur'an. Semoga semangat apresiasi ini terus membara dan menginspirasi generasi mendatang untuk lebih mendalami ilmu agama.


Reporter: Azka Qolbun Salim A.M Rumakat KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023