Salat Jumat Yang Bertema Salah Satu Sifat Nabi Muhammad Di Gelar Dkm Al - Muhajirin

Dakwahpos.com, Bandung -. Masjid Al-Muhajirin Perumahan Graha Sari Endah Jl. Duren, Kec. Baleendah, Kel. Baleendah, Kab. Bandung gelar sholat jumat( 29/09/2023), khutbah sekaligus imam di lakukan oleh ustadz Ade Rohman .

Tepat pada tanggal 28 September 2023 atau 12 Rabiul Awwal 1445 Hijriah Umat muslim merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Ade Rohman Menyampaikan Khutbah Jum'at tentang Nabi Muhammad adalah rahmat bagi semesta alam, di hadapan kurang lebih 70 warga. Beliau mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi semesta alam.

"Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi alam semesta dan juga kasih sayang bagi seluruh alam. Pada surat Al- Anbiya ayat 107 disebutkan bahwa " Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam." Dapat kita simpulkan bahwa Nabi Muhammad adalah sumber kebahagiaan bagi kehidupan di dunia maupun di akhirat, salah satu yang bisa kita contoh dari beliau adalah sifat pemaafnya." ucap Ade Rohman di khutbah tersebut.

sebagai umat muslim tentunya sangat mencintai Nabi Muhammad karena sifat - sifat baik beliau membuat kita jatuh cinta kepada - Nya. Salah satu sifatnya adalah pemaaf, beliau selalu memaafkan semua kesalahan umat umatnya jika membuat salah, bahkan hingga orang kafir sekalipun. Tidak ada manusia di dunia ini yang bisa mempunyai sifat pemaaf sesempurna beliau. Salah satu sifat itulah yang membuat umat muslim jatuh cinta kepada - Nya.

"Kita sebagai umat muslim setidaknya bisa saling memaafkan sesama muslim dan akan lebih baik jika kita memaafkan kepada seluruh manusia walaupun terkadang terpancing emosi karena mendapatkan perbuatan buruk tapi saling memaafkan adalah salah satu pembuka jalan bagi kedamaian." Ucap Ade Rohman. Saling mencintai dan saling memaafkan satu sama lain akan berbuah manis kepada diri kita pribadi.


Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung 
Yosua Dwi Putra Bukop / KPI 3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023