Salat Jumat di Masjid Nurul Masyriq: Umat Islam Berkumpul dalam Ketaatan dan Kebangunan Rohani

Dakwahpos.com, Bandung - Hari Jumat dalam tradisi Islam dianggap sebagai hari yang istimewa. Di mana umat Islam diwajibkan untuk berkumpul di masjid untuk mendengarkan khotbah dan melaksanakan salat Jumat. Di Masjid Nurul Masyriq, hari ini tidak hanya menjadi waktu untuk ibadah, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan hubungan sosial dan rohani.

Imam Masjid Nurul Masyriq, Ustaz Muhammad Rahmat memberikan khotbah yang penuh inspirasi tentang pentingnya berbuat kebaikan, memberikan sedekah, dan menjaga persatuan di antara umat Islam.

Selain khotbah yang mendalam, jemaah yang hadir juga merasakan kedekatan dengan Allah melalui salat Jumat yang dipimpin oleh Imam Al-Hafiz. Suasana khusyuk dan khidmat mengisi seluruh masjid saat jemaah bersujud, memohon rahmat, dan petunjuk dari Allah.

"Salat Jumat di Masjid Nurul Masyriq bukan hanya tentang ibadah adapun tentang bersatu dan merajut hubungan yang kuat di antara kita. Ini adalah momen yang membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hati," ucap Roni salah seorang jemaah.

Kebersamaan ini menciptakan ikatan yang erat di antara umat Islam yang hadir di Masjid Nurul Masyriq. Ini juga memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk belajar tentang nilai-nilai keagamaan dan sosial yang diwariskan oleh para pendahulu mereka.

Semoga semangat kebersamaan dan ketaatan ini terus membara di Masjid Nurul Masyriq dan di seluruh dunia, memperkokoh tali persatuan dan cinta sesama umat Islam dalam perjalanan spiritual mereka.

Reporter: Ahmad Riza Muis KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023