Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Al-Huda Cipadung Gelar Pengajian

Dakwahpos.com, Bandung - Sabtu, (30/09/2023) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kembali digelar di Masjid Al-Huda yang berlokasi di Jl. Lio Utara Gang Aki Arbad 03/10, Cipadung, Cibiru. Acara pengajian yang dihadiri oleh para ibu ini bertujuan untuk membangkitkan semangat jihad dalam berbuat kebaikan, mengingat dan meneladani sifat serta sikap mulia Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaan acara Maulid Nabi tahunan di Masjid Al-Huda bertujuan untuk menjaga semangat jihad kaum muslimin, termasuk jihad dalam berbuat kebaikan. Ketika para ibu berkumpul dalam pengajian ini, mereka berdoa dan membaca shalawat, berharap dapat terus teringat dan meneladani ajaran dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Asep Hidayat, M.Sos menjadi narasumber dalam pengajian tersebut dan memberikan tausyiah. Topik yang dia bahas adalah pentingnya meneladani Rasulullah, salah satunya dengan menjaga hubungan baik dengan Allah dan sesama manusia.

"Sebagaimana disebutkan dalam qs. Al-Ahzab: 21, Rasulullah telah memberikan contoh kepada kita semua tentang bagaimana menjaga hubungan dengan Allah dan sesama manusia, meneladani akhlak Rasulullah adalah kewajiban bagi kita semua selaku ummatnya, dengan memenuhi 3 syarat sebagai kunci," ungkap Ustadz Asep.

Beliau menjelaskan tiga syarat penting agar kita selalu ingat untuk meneladani akhlak Rasulullah:
1. Yarjullaha: Menginginkan rahmat dari Allah. Sehingga, kita harus mempersiapkan diri untuk kembali pada-Nya dan mencari sebanyak mungkin kebaikan.
2. Selalu ingat akan adanya akhirat: Qs. Yasin: 65 mengingatkan kita bahwa di akhirat, mulut kita akan dikunci dan anggota tubuh kita yang lain akan bersaksi serta diminta pertanggungjawaban.
3. Dzikrullah: Selalu mengingat akan adanya Allah, banyak mengingat Allah dalam segala keadaan dan situasi.

Penulis, Nanda Fadilah/KPI-3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023