Bangun Pondasi Iman yang Kuat, Masjid Nurul Falaah Adakan Pengajian Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul-Falaah menyelenggarakan pengajian anak-anak yang beralamat di Jalan Cikoang ujung berung. Program pengajian ini diadakan secara rutin pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB sabtu (30/09/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pondasi iman yang kuat pada usia dini salah satunya dengan memperkenalkan dan memahami ajaran agama islam.

Pengajian anak-anak di awali dengan pembacaan doa dan ayat suci Al-Qur'an. Pengajian yang di ajarkan kepada anak-anak yaitu pembelajaran tentang agama, akhlak, membaca Iqra, Al-Qur'an, serta menghafal dan menulis ayat Al-Quran dengan baik dan benar. Karena, pengajian tersebut di mulai dari anak usia 4 sampai 10 tahun. Metode yang digunakan dalam pembelajaran yaitu metode bermain, bercerita, kebersamaan dan kebahagiaan secara menyenangkan, interaktif dan semangat yang tinggi.

"Pengajian ini memiliki penugasan untuk di kerjakan di rumah dan akan di tanyakan pada waktu pengajian tersebut esok hari. Karena pengajian ini bukan hanya ketika pengajian di laksanakan. Akan tetapi, supaya mereka dapat mempelajari di rumah dan mengamalka nya," ucap siti rochimah selaku guru ngaji anak-anak Masjid Nurul-falaah.

Pengajar di Masjid Nurul-Falaah menciptakan suasana pengajian yang nyaman untuk anak-anak. Walaupun terdapat anak yang belum bisa bahkan masih nol pengetahuan membaca dan menulis Al-Qur'an nya. Akan tetapi, pengajar mengusahakan terlebih dahulu anak-anak tersebut nyaman mengaji. Sehingga banyak anak-anak yang hadir untuk tetap mengaji secara antusias dan semangat yang tinggi.

" Harapan saya adanya kegiatan pengajian anak-anak ini mereka dapat memiliki pondasi iman yang kuat serta tumbuh menjadi individu yang beriman, berakhlak baik, dan berkontribusi positif dalam masyarakat dan dunia mereka sejak usia dini," Ucap siti rochimah.

Reporter: Hilma Fauziah / KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023