Peringati Maulid Nabi, Masjid Babussalam Babakan Asih Gelar Zikir munfarijah

Dakwahpos.com Bandung-. Masjid Babussalam yang berada di kelurahan Babakan Asih, merayakan maulid Nabi dengan menggelar selawat munfarijah pada malam Senin (1/10/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan bakda isya.

Kegiatan ini meliputi membaca beberapa surah didalam Al-Qur'an, membaca kalimat tahlil dan tahmid, selawat munfarijah, kemudian ditutup dengan tausiyah mengenai maulid nabi Muhammad saw.

"tujuan membaca selawat kepada nabi adalah untuk memudahkan kita mendapat syafaat, segala keinginan diqabul, dan diampuni segala dosa yang telah dilakukan. Maka dalam pelaksanaannya ini dilakukan secara berjemaah," tutur kiai Hasan.

Kemudian dalam memperingati maulid nabi ini , beliau juga menjelaskan tentang perjuangan dakwah yang dilakukan oleh Rasulullah Saw. Yang betul betul harus diresapi dan direnungkan oleh kita selaku seorang muslim. 

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan selawat munfarijah ini dapat meningkatkan mahabbah kepada Rasulullah Saw dan meneladani akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter : Husni Jaohari KPI/3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023