Hafalkan Al-Haqqoh Serentak, Jemaah Al-Maksudi Rancabolang Bumikan Al-Qur’an

Dakwahpos.com, Bandung- Program Madrasatuna yang berarti sekolah kita, yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Al-Maksudi Rancabolang, Gedebage diikuti oleh para siswa jenjang TK hingga SMP. Saat ini, dalam kegiatan tersebut, mewajibkan seluruh pesertanya menghafal surat Al-Haqqoh secara serentak pada semester ganjil 2023 ini.

Ustadzah Madrasatuna, Shakira mengungkapkan kegiatan ini berjangka waktu  satu semester, setiap semester akan ada pergantian surat untuk dihafal dan ditutup dengan acara wisuda Tahfidz yang dihadiri para orang tua yang mengikutsertakan anak anaknya dalam program ini.

Ia pun mengungkapkan disamping kegiatan menghafal, program ini diselingi kegiatan lain seperti belajar bahasa Arab, Tahsin, Menonton Film bersama agar kegiatan lebih bervariasi. "kita tiap jumat itu free, kita enggak ada hafalan, kadang games, pemberian hadits, nonton film" ujarnya.

"kita hafalan satu semester satu surat, semester ini surat Al-Haqqoh. Kita memulai dari surat An-Naba, An-Naziat, langsung ke juz 29 Al-Mulk, Al- Qolam dan sekarang Al-Haqqoh" ungkap Shakira, Selasa (18/09/2023)

Program ini diselenggarakan pada waktu sore hari sepulang sekolah di dalam masjid, kemudian para peserta berkumpul untuk mendengarkan pemanduan bacaan surat Al-Haqqoh beserta tajwidnya dari ustadz, setelah pemanduan para peserta gabung ke dalam kelompoknya masing-masing sesuai jenjang sekolah dan menyetorkan hafalannya kepada ustadz dan ustadzah masing masing kelompok.

Reporter: Kania Rahmawinata. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023