Pengajian Ibu-ibu DKM Baburrahman: Serumah Tapi Tak Sejiwa

DKM Baburrahman Rutin Adakan Pengajian Hari Sabtu Khusus Ibu-ibu Bahas Serumah Tapi Tak Sejiwa
 
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Baburrahman yang beralamat di komplek Buah batu Regency, Jl. Terusan Buah Batu, kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat mengadakan Pengajian Hari Sabtu Khusus Ibu-ibu (14/10/2023) yang dibawakan oleh Pemateri Ustazah. Hj. Mimin Aminah.

Pengajian Rutin Hari Sabtu kali ini di khususkan untuk Jamaah Ibu-ibu yang bertemakan Serumah Tapi Tak Sejiwa, yang terbuka umum untuk dihadiri oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat sekitar komplek Buah Batu Regency.

Pengajian ini biasa di buka terlebih dahulu dengan Moderator dan pembaca Ayat Suci Al-Quran sebelum memasuki agenda ceramah dari pemateri.

Pemateri menyampaikan pesan-pesan Rohani tentang harmonisnya berumah tangga untuk Jamaah Ibu-ibu supaya Jamaah bisa menerapkan nilai-nilai penting dalam kesehariannya untuk beretika baik dan berakhlak mulia yang harus diberikan kepada Suaminya masing-masing.

Sebagaimana contoh Istri Nabi Muhammad SAW. Yang berakhlak Mulia yaitu Siti Khadijah, walaupun Siti Khadijah dari segi umur lebih dewasa daripada Nabi akan tetapi Siti Khadijah tidak memperlakukan Nabi sebagai Anak-anak ataupun Pemuda yang polos, keharmonisannya ketika Nabi meriang setelah kaget dan panik karna peristiwa di beri wahyu Al-Quran pertama kali yaitu saat resminya Nabi Muhammad diangkat menjadi seorang Nabi dan Rasul di kalangan Umat Islam, saat itu Nabi pulang dalam keadaan meriang juga kaget besar dan menghampiri Istrinya lalu yang pertama dilakukan Siti Khadijah adalah memperhatikan kondisi Nabi dengan memberikan dan menyelimuti Nabi setelah itu baru Siti Khadijah mengajak bicara Nabi dan sikap Siti Khadijah layaknya seorang Istri yang berpengalaman baik sebagai Istri kepada Suami.

Pemateri mengkhawatirkan Jamaah jangan membiarkan atau menelantarkan Suami karna perkembangan zaman, jangan lebih sibuk mementingkan kepentingan pribadi karna tetap qadrahnya seorang Istri itu melayani Suami dengan sebaik-baiknya, sebab Surga perempuan ketika sudah bersuami bukan lagi ada di Ibu nya tapia da di Suaminya.

" Patuh dan berbuat baiklah kepada Suami agar Suami juga memberikan respon baik untuk kita, karna keharmonisan akan tercipta ketika gengsi dan ke egoisan di singkirkan, bukan hanya harmonis dengan Suami saja, akan tetapi harus harmonis dengan Anak-anak kita dengan mendidik dan mencotohkan bagaimana sikap harmonis dalam berkeluarga " Ujar Ustazah. Hj. Mimin Aminah.

Ustazah Hj. Mimin Aminah berharap semua Jamaah terumumnya semua Istri-istri bisa menerapkan tata cara kehidupan menjadi seorang Istri sekaligus Ibu untuk Keluarganya yang baik dan berakhlak mulia agar semua ibadahnya diterima oleh Allah dan mendapatkan Surga-Nya kelak.




  Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023