Meskipun Listrik Padam, Dkm Al-Amanah Cipadung Tetap Jalankan Salat Jumat dengan Tertib

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Amanah yang beralamat di Jl. Desa Cipadung No.17, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung ini adakan salat Jumat meskipun listrik padam (20/10/2023)

Pemadaman listrik di sekitaran Jalan desa Cipadung terjadi pada pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 14.30 sore, meskipun demikian Masjid Al-Amanah yang beralamat di Cipadung ini tetap melaksanakan kegiatan salat Jumat dengan penuh kekhidmatan meskipun tanpa pengeras suara.

"Awalnya saya bingung, Ini jam tangan saya salah apa memang waktu salatnya mundur, begitu saya sampai masjid ternyata khatib sudah naik mimbar, saya langsung bergegas mau wudhu eh airnya ga keluar, akhirnya saya kebingungan, saya inget kalau masih bisa tayamum" ungkap Ian salah satu Jemaah salat Jumat masjid Al-Amanah.

"Walaupun tanpa pengeras suara, jemaah yang hadir tetap ramai seperti biasanya. Suasananyapun cukup khidmat para jemaah fokus pada isi khotbah yang disampaikan khatib" jelas Ian.

"Yang bikin saya kagum dengan masjid ini, adalah semangat para jemaah yang tidak pernah luntur walaupun air untuk wudhu tak ada dikarenakan padamnya listrik, tapi kegiatan salat Jumat ini tetap berjalan dengan tertib, hal ini bisa saya lihat ketika proses salat Jumat berlangsung tak ada satupun jemaah yang mengeluarkan suara saat khatib sedang berkhotbah" ungkap Ian.


Reporter : Faychan Muhammad. KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023