Tablig Akbar di Masjid Jami’ Miftahul Jannah Sukses Dilaksanakan

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami' Miftahul Jannah mengadakan Acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi pada Jumat (20/10/2023). Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat di Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, berjalan dengan sukses dan meriah. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Jami' Miftahul Jannah dan merupakan hasil kerjasama antara berbagai pihak, dipimpin oleh Ketua Panitia, Lee Andri Hendarro

Acara Tabliq Akbar ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Lurah Sukapura, anggota MUI, Kecamatan Sukapura, Babinsa, Babinkamtibmas, serta para Ketua RW 01-15 Kelurahan Sukapura. Dalam persiapan yang matang selama sekitar satu bulan, warga RW 08 Sukapura bersatu padu untuk memastikan kelancaran acara ini.

"Persiapan acara ini kurang lebih satu bulan dengan persiapan yang matang dan di bantu semua unsur baik pengurus RW 08, RT 01-04 ,majelis taklim ibu-ibu pengajian masjid jami' Miftahul Jannah, dan jemaah Masjid Jami' Miftahul Jannah yang berinfak dengan ikhlas untuk mendukung secara finansial," ucap Pak Andri.

Keberhasilan acara ini juga tidak terlepas dari dukungan SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Kota Bandung, yang bergerak dalam bidang sosial dan hukum, dengan Ketua Ari Purnama Sidik S.H. yang turut berperan.

Acara Tablig Akbar ini salah satunya menampilkan anak-anak Azhar melantunkan sholawat Busyro dan melantunkan lagu Kisah Sang Rosul dan penampilan kasidah dari ibu-ibu Masjid Jami' Miftahul Jannah. Tidak hanya itu, Acara Tablig Akbar ini juga diwarnai oleh tausiah dari Ustaz R. Kusumananda Mega, yang akrab disapa Kang Mega. Beliau merupakan tokoh yang dihormati,sekaligus merupakan putra dari almarhum Kang Ibing, seorang budayawan sunda ternama. Tausiah dari Kang Mega menginspirasi jemaah yang hadir untuk lebih mendalami ajaran agama dan meningkatkan keimanan.

Tablig Akbar ini dihadiri oleh ratusan jemaah yang dengan penuh antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Mereka tetap semangat mengikuti acara hingga larut malam, hingga acara Tablig Akbar sukses berakhir pada pukul 00.00 WIB.

Reporter: Tania Trihana, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023