DTA Masjid Jami AL-Barzakh Cileunyi Wetan Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Dakwahpos.com, Bandung- DTA Masjid Jami Al-Barzakh Cileunyi Wetan menyelenggarakan kegiatan peringatan hari santri nasional tahun 1445 Hijriyah, diselenggarakan usai salat asar yang bertempat di Madrasah Al-Barzakh Cileunyi Wetan, pada Senin (23/10/2023).

Acara peringatan hari santri ini diawali dengan penampilan marawis dan dilanjutkan dengan pemaparan sejarah hari santri oleh Ustaz Ridwan S.H selaku kepala DTA Masjid Jami Al Barzakh, kemudian diakhiri dengan doa dan selawat bersama.

"Filosofi santri itu terdiri dari 5 huruf yaitu س، ن، ت، ر، ي. Yang pertama س yaitu semuanya tertuju kepada akhirat, contohnya menuntut ilmu itu dari buaian hingga ke liang lahat, yang kedua ن bahwasannya santri itu pengganti para alim ulama, atau para kyai, yang ketiga ت santri itu harus meninggalkan segala bentuk kemaksiatan, yang keempat ر santri itu harus menuju kepada segala kebaikan, yang kelima ي santri itu mencari keselamatan di dunia dan di akhirat," ucap Ustaz Ridwan.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan peringatan hari santri ini bisa menambah wawasan tentang perjuangan para ulama dalam menegakan kebenaran serta menjadi salah satu bentuk semangat bagi kita generasi muda dalam mencari ilmu, " ungkap Asri selaku mc acara peringatan Hari Santri.
 

Reporter : Suci Resti Fauziah 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023