Masjid Besar Ujung Berung Adakan Pengajian Mingguan Bersama Ustaz Solihin

Dakwahpos.com.Bandung – Majelis Dzikir DAUN atau singkatan dari (Dengan Allah Usaha Naik) di Masjid Besar Ujung Berung Jl. Kaum Wetan No. 16, Cigending, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung, mengadakan pengajian jum'at rutin yang dipimpin oleh ustaz Solihin dan bu Enok pada Jum'at (29/09/2023), beliau guru atau Pembina dalam majelis dzikir ini.

Pengajian diawali dengan membaca surah Al-kahfi, dilanjut dengan membaca Al-mulk dan Yasin, kemudian membaca Asmaul Husna yang didpimpin oleh bu Enok, pengajian ini dihadiri kurang lebih oleh 40 orang yang rata-rata adalah ibu-ibu, Setelah mengaji Al-Qur'an Bersama dilanjut ceramah singkat oleh ustaz solihin. Berhubung kemarin tepatnya tanggal 12 Rabiul awal adalah Maulid nabi Muhammad S.A.W beliau memaparkan tentang pentingnya sholawat kepada baginda nabi besar kita Muhammad S.A.W.

" Sholawatlah dimanapun dan kapanpun kalian berada agar lebih dekat dengan Allah dan mendapatkan Syafaat nabi Muhammad S.A.W diakhirat kelak" ujar ustaz Solihin. Bersholawat ketika mendengar nama nabi Muhammad S.A.W hukumnya adalah sunnah yang diutamakan, karena ini adalah bentuk penghormatan dan rasa cinta kepadanya. Kemudian beliau juga menyampaikan janganlah menjadi manusia yang sombong dan angkuh, terus semangatlah dalam menggapai ridho Allah S.W.T. Selain bersholawat sebagai umat muslim kita juga harus berdzikir kepada Allah S.W.T dengan mengucap Subhanallah, Alhamdulillah, Laa ilaaha Illallah, dan Allahuakbar. Yang sangat mudah diucapkan dimanapun dan kapanpun dan dalam keadaan apapun. Karena hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.

Pengajian ini diakhiri dengan istighosah, dzikir, dan do'a Bersama yang masih dipimpin oleh ustaz Solihin, dan selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung Mutiara Aulia Nurrahma/KPI-3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023