Khutbah Jumat Masjid Nurul Ilmi Cibiru Wetan: Hidup Tidak Rugi


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Ilmi yang beralamat di Jl. Jember, Cibiru Wetan, kota Bandung menyelenggarakan salat Jumat (29/9/2023), kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan imam yang sudah di jadwalkan. Pada Jumat kali ini, Ustaz Sobar Nugraha yang menjadi imam dan membawakan tema supaya hidup tidak rugi.

Ustaz Sobar Nugraha membuka khutbah dengan melantunkan Qs. Al-'Asr dan beliau menjelaskan maksud di dalam surat tersebut, beliau menyubutkan "Makna dari surat ini adalah membicarakan tentang waktu asar tetapi bukan ingin mengingatkan kepada kita waktu salat asar, ini di ibaratkan usia kita ketika sudah masuk waktu asar maka sebentar lagi akan memasuki waktu magrib yang di mana waktu magrib itu waktu kita akan beristirahat. Sama halnya dengan usia kita, di ibaratkan usia kita adalah waktu asar yang sebentar lagi akan memasuki waktu malam atau istirahat, dengan kata lain meninggal dunia" tutur beliau.

Kemudian dalam khutbahnya beliau mengingatkan kepada kita untuk jangan senang ketika usia kita bertambah atau tahun kita bertambah tetapi ini menjadi pengingat kepada kita akan kematian, karena waktu itu begitu cepat, jangan sampai kita tidak siap akan kematian yang pasti akan datang.

Di akhir khutbahnya beliau mengingatkan kepada kita agar terus melakukan amal ibadah kepada Allah supaya tidak terputus atas rahmat Allah dan jangan sampai kita menyesal atas segala perbuatan yang kita lakukan semasa hidup kita, jangan sampai kita menjadi orang-orang yang rugi.

Reporter: Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung,
Raphy Achmad Zacky, KPI/3C 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023