Khotbah Jumat Masjid Istiqomah Cinunuk: Istimewanya Nabi Muhammad dengan Nabi yang Lain

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Istiqomah Cinunuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah pada Jumat (29/09/2023). Pada Salat Jumat kali ini imam sekaligus khatib diisi oleh Ustaz Arif Nursiha, S.Th.I., M.A., dengan tema "Keistimewaan Nabi Muhammad Dibandingkan Nabi yang Lain".

"Saat ini kita berada pada sebuah bulan yang pada bulan tersebut dilahirkan manusia termulia. Seorang utusan, bukan utusan yang biasa, tapi utusan termulia, yakin bulan maulid nabi Muhammad," ujar Ustaz Arif selaku khatib.

Hadis yang diterima oleh Jabir bin Abdillah, ada lima keistimewaan Nabi Muhammad dibandingkan nabi yang lainnya, yaitu:
1. Nabi Muhammad diberikan pertolongan dengan rasa takutnya musuh kepada nabi dengan jarak sebulan perjalanan.
2. Bumi dijadikan sepenuhnya terhampar sebagai masjid. Maka ketika seseorang dipanggil untuk melaksanakan salat, bisa dilaksanakan dimanapun.
3. Ganimah dihalalkan untuk Nabi Muhammad.
4. Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia. Berbeda dengan nabi terdahulu hanya diutus untuk umat tertentu, seperti Nabi Musa hanya kepada Bani Israil.
5. Nabi Muhammad diberikan hak kewenangan untuk memberikan pertolongan (syafaat) di akhirat.

"Seandainya kita terlahir dari awal sampai wafat, hidup kita taat terus tanpa maksiat dan dosa sekalipun, itu tidak akan dapat membeli surganya Allah Swt. Karena orang masuk surga itu bukan karena amalnya, karena keutamaan Allah Swt. Maka keutamaan Allah itu bisa jadi melalui pertolongan (syafaat) Nabi Muhammad," ucap Ustaz Arif di akhir khotbahnya.

Sebelum doa, Ustaz Arif memberikan pesan kepada para jemaah agar senantiasa semangat beramal untuk meraih rida Allah Swt.

Reporter: Akmal Ridwan, KPI 3A

Virus-free.www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023