Lestarikan Generasi Fasih Membaca Al-Qur’an, DKM At-Taqwa Pasir Biru Rutinkan Pengajian Tahsin Al-Qur’an Bagi Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa mengadakan pengajian rutinan tahsin dan hafalan Al-Qur'an bagi remaja dan anak-anak, bertujuan untuk melestarikan generasi muda agar lebih mencintai Al-Qur'an, mengamalkan Al-Qur'an dan fasih membaca Al-Qur'an. Rabu (27/9/2023), pengajian ini dilaksanakan di Masjid At-Taqwa  Jl. Babakan Desa No.10, Pasir Biru, Kec. Cibiru, Kota Bandung.

Pengajan ini sudah berjalan rutin setiap harinya, selain belajar tahsin dan hafalan Al-Qur'an pengajian ini juga diselingi oleh kajian Fiqih bagi anak-anak yang dipimpin secara langsung oleh Ustaz  Yudi Guntara.

Kegiatan ini diawali dengan membaca doa dan surat al-fatihah bersama-sama dan dilanjutkan pembagian pengajian dengan mengelompokan Ikhwan dan Akhwat. Dilanjutkan dengan membaca dan mengajarkan tahsin Al-Qur'an secara bergiliran.

"Pengajian tahsin Al-Qur'an ini sangatlah penting diajarkan dan ditekankan pada anak-anak dikarenakan tidak ingin terjadinya bila anak-anak tidak bisa membaca  Al-Qur'an dengan fasih Ketika sudah dewasa nanti, karena kelak anak-anak ini akan menjadi imam dan pemimpin di masjid ini yang akan menjadi generasi penerus untuk pengajian ini, maka dari itu teori saja tidak cukup tetapi harus dilakukan praktek secara berkala."  Ungkap Ustaz Yudi Guntara.

Materi yang disampaikan pada pengajian tahsin Al-Qur'an di Masjid At-Taqwa Pasir Biru ini  mengajarkan bagaimana tata cara membaca Al-Qur'an dengan tartil dan sesuai kaidah, mengajarkan hukum tajwid  dan mempraktekan makharijul huruf.

Kegiatan pengajian ini bertujuan untuk melaksanakan dan mewujudkan program DKM At-Taqwa dengan harapan agar anak-anak sekitar Masjid Pasir Biru dapat fasih dalam membaca Al-Qur'an sesuai kaidah tajwid dan bisa menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an dan mengimplementasikan nilai-nilai dalam Al-Qur'an kepada kehidupan sehari-hari.


Repoter : Mochamad Labieb Abieza, KPI/3B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023