Ustaz Dalang Ajang Sukmana: Teladani Kisah Nabi Muhammad SAW Sang Kekasih

Dakwahpos.com, Bandung – DKM masjid Al-Hidayah mengadakan acara maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (27/09/2023) dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Al-Hidayah Jl. Manisi VI Kp. Kebonterong Kel. Pasir Biru, Bandung. Acara maulid Nabi Muhammad SAW ini dipimpin oleh Ust. Dalang Ajang Sukmana beliau salah satu da'i kondang dengan pembawaan ceramahnya menggunakan wayang cepot. 

Acara maulid nabi adalah kegiatan umat IsIam dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiulawal bulan hijriah, kegiatan ini diadakan satu kali setahun. Warga Kp. Kebonterong dan sekitarnya sangat bersemangat memeriahkan kegiatan yang diadakan oleh DKM Masjid Al-Hidayah ini, semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua pun senantiasa menghadiri acara tersebut. 

Dalam pembahasannya Ust. Dalang menyampaikan qada dan qadar Allah SWT, beliau mengatakan "Qada adalah ketetapan pada zaman azali dan qadar itu adalah takdir sekarang", ujarnya. Tidak bisa dipungkiri hubungan qada dan qadar Allah merupakan hubungan yang tidak pernah bisa dipisahkan karena sudah menjadi ketetapan, qada itu diibaratkan direncanakan sedangkan qadar adalah kekuasaan Allah. 

Ust. Dalang Ajang Sukmana dalam menyampaikan pembahasan sangat mudah dipahami, setiap menyampaikan pembahasan selalu diisi oleh guyonan yang bisa membuat para jama'ah Masjid Al-Hidayah terhibur terutama orang tua. 

Diakhir acara, DKM Masjid Al-Hidayah membuka bagi siapa saja yang ingin beramal jariyah, wakaf perluasan tanah ini untuk pembangunan masjid dan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya. Berlokasi di Jl. Manisi VI No. 124 RT 04/RW 03 Kel. Pasir Biru Kec. Cibiru Kota. Bandung.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Rika Ramadhani / 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023