Khutbah Jumat Masjid Jami Al-Fattah Cibiru Wetan: Rabiul Awal Bulan Bulan yang Mulia

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Al-Fattah yang terletak di Jln. Cibiru Indah V, Desa Cibiru Wetan, RT 04 / RW 14, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung melaksanakan Salat Jumat pada Jumat, (29/09/2023). Pada Jumat minggu ini yang bertindak sebagai khatib sekaligus imam yaitu Ustaz Yusuf Hamdani, dengan tema khotbah "Bulan Rabiul Awal, Bulan yang Mulia".

"Hari demi hari telah berlalu, minggu demi minggu bahkan bulan demi bulan silih berganti, pada bulan ini di tahun ini tentu kita sudah bisa memasuki bulan yang mulia yaitu Bulan Rabiul Awal," ujar Ustaz Yusuf Hamdani dalam khotbahnya.

Kemudian dalam khotbahnya, beliau bertanya kenapa Bulan Rabiul Awal ini disebut dengan bulan yang mulia? Lalu beliau menjawab, karena di Bulan Rabiul Awal adalah bulan yang manakala lahirnya kanjeng Nabi Muhammad Saw.

"Ketika Nabi Muhammad Saw. lahir ke alam dunia ini di Makkah, dan lahirnya tepat di hari Senin, dan tanggalnya yaitu tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah. Tentu, kita semua sebagai umat Nabi Muhammad Saw. dengan kemuliaannya di bulan ini Allah Swt.memperlihatkan kekuasaannya dengan kebesarannya, apabila Allah Swt. tidak menciptakan ataupun melahirkan Nabi Muhammad Saw. maka langit dan bumi ini, tidak akan Allah Swt. ciptakan," ungkap Ustaz Yusuf Hamdani.

Lalu beliau menambahkan, dalam hadis qudsi disebutkan bahwa, "Hai Muhammad, apabila engkau tidak lahir ke alam dunia ini, untuk apa Aku ciptakan dunia dan langit beserta isinya," Maka subhanallah, sebagai umatnya Nabi Muhammad Saw. yang terakhir ini, tentu diyakini akan kebesaran manakala Nabi Muhammad Saw. akan memberikan syafaatnya di yaumil akhir kelak.

Sebelum ditutup, beliau berdoa, mudah-mudahan Nabi Muhammad Saw. memberikan pertolongan kepada umatnya di yaumil akhir kelak, juga semoga umatnya ini selamat hidup hingga akhir hayat, dengan senantiasa berintrospeksi dalam setiap perilaku seperti Nabi Muhammad Saw. berakhlakul karimah, yang senantiasa dari lahirnya selalu berbuat baik pada Allah Swt. ataupun ciptaan-Nya. Aamiin Yaa Rabb.

Reporter, Nandang Fathurrohman / Mahasiswa UIN SGD Bandung / KPI 3C

Virus-free.www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023