DKM An-Nur Sukasari dan Madrasah DTA Al-Mashoolih Adakan Tes Hafalan Juz Amma

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid An-Nur dan Madrasah DTA Al-Mashoolih mengadakan tes hafalan Juz Amma bagi siswa dan siswi kelas 2 pada hari Jum'at (29/09/2023). Kegiatan yang berlokasi di Kampung Sukasari, Katapang, Kabupaten Bandung ini rutin diselenggarakan setiap hari Senin sampai Jum'at setelah salat asar dengan silabus materi yang berbeda.

Kegiatan belajar mengajar sudah berlangsung selama Pada kali ini, tes hafalan Juz Amma berupa surah apapun yang sudah dihafalkan oleh siswa dan siswi di rumah masing-masing.

Pada hari biasa, kegiatan belajar antara siswa dan siswi menggunakan kelas yang sama. Tetapi, khusus pada hari Jum'at, kelas akan dipisahkan. Selain itu, pada hari Rabu terdapat kajian akhwat yang diikuti juga oleh ibu siswa dan siswi yang sedang belajar di Madrasah.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menguji hafalan siswa dan siswi mengenai kemampuannya menghafal Juz Amma," ungkap Ustazah Rifa Iriani selaku pengajar Madrasah.

Nantinya setelah hafal Juz Amma, para siswa dan siswi akan melanjutkan hafalan Al-Qur'an, yang mana surahnya lebih panjang daripada surah-surah yang terdapat di Juz Amma.

Reporter: Reyditha Amelia. KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023