Masjid Al-Munawwarah Pasirlayung Fasilitasi Ibu-Ibu Untuk Mendalami Ilmu Agama

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Munawwarah yang terletak di Kelurahan Pasirlayung ini, memfasilitasi masyarakat terutama ibu-ibu untuk mendalami ilmu agama, dengan adanya pengajian rutin ibu-ibu yang dilaksanakan setiap minggunya di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Minggu (08/10/2023).

Pengajian rutin ibu-ibu ini biasa dilaksanakan pada pukul 10.00 pagi sampai dengan Zuhur sedangkan pada hari Jumat dilaksanakan pada pukul 16.00-17.30. Pengajian ini biasa dibimbing oleh ustaz-ustaz alumni Madrasah Al-Munawwarah.

Pengajian ibu-ibu di Masjid Al-Munawwarah Pasirlayung ini memiliki pelajaran yang terjadwal. Pengajaran yang disediakan diantaranya mempelajari Tajwid, Tahsin, Hadis Ibadah, Hadis Khusus Wanita dan Tafsir Al-Qur'an.

"Pengajian ibu ibu itu mulai tahun 1968 yang menyelenggarakannya adalah bapak K. H. Kasman Sujai dan beliau juga langsung sebagai pengajarnya, sampai sekarang berlanjut terus oleh para muridnya (kader) antara lain, Ustaz Ano Suparno, Ustaz Usman Kasman, Ustaz Wawan Darmawan, Ustaz Deni Imanudin, dll." Ucap Ustaz Ano Suparno. Minggu (08/10/2023).

"Kegiatan pengajian ibu-ibu itu diselenggarakan dalam seminggu sebanyak 4 kali, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Hari senin pelajaran Tajwid dan Tahsin dipegang oleh Ustaz Wawan Darmawan, hari Rabu Pelajaran Hadis Ibadah dipegang oleh Ustaz Ano Suparno, hari Jumat pelajaran Hadis Khusus Wanita dipegang oleh Ustaz Usman Kasman, hari Sabtu pelajaran Tafsir Al-Quran dipegang oleh Ustaz Deni Imanudin." Ucap Ustaz Ano Suparno. Minggu (08/10/2023).

Reporter: Gisna Salima. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023