Menguatkan Keimanan di Tengah Tantangan Generasi Z, DKM Al - Hasby Gelar Pengajian Anak - Anak

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hasby Nailul Kirom,yang berlokasi di Jl. Marga Mulya, RT.04/RW.01 selenggarakan pengajian bagi anak - anak guna menguatkan keimanan di tengah tantangan generasi Z pada Senin (09/11/2023).  

Kegiatan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) ini dilaksanakan pada sore hari setelah sholat Ashar dan pagi hari pukul 06.30 - 08.30. Untuk murid yang mengikuti kegiatan MDT sendiri biasanya usia 7 - 13 tahun.

MDT atau Madrasah Diniyah Takmiliyah menjadi salah satu program yang dimiliki masjid Al Hasby Nailul kirom, Kegiatan-Kegiatan bermanfaat seperti belajar doa sehari - hari, membaca dan menulis Al Qur'an serta belajar tajwid menjadi pelajaran rutin yang dilakukan anak-anak yang mengikuti MDT ini. 

"Madrasah diniyah ini mengajarkan hal - hal dasar agama, namun isi dan cara pengajarannya pun disesuaikan dengan umur umur murid tersebut, salah satu pelajaran dari MDT ini adalah belajar mengenal huruf tajwid, menulis dan membaca Al Qur'an serta dilengkapi pembacaan doa sehari hari" ucap Hj. I'ah Hasanah. 

Dengan adanya MDT ini diharapkan anak anak akan semakin ingin tau dan tertarik untuk belajar lebih lanjut hal hal yang berhubungan dengan agama selain itu program ini diharapkan dapat mencetak cendekiawan muslim yang berintegritas dan beriman. 

" Dengan adanya MDT, saya berharap ini akan menjadi dorongan untuk anak anak agar menambah rasa ingin tau dan belajar lebih lanjut tentang hal hal berbau agama Islam apalagi di era generasi Z, namun tujuan lain dari itu adalah agar terciptanya suatu generasi yang memang memiliki suatu keimanan yang kuat dan kepintaran yang seimbang" Ujar Hj. I'ah Hasanah.

Reporter : Rizqi Afrelina / KPI / 3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023