Koordinator Kuliah Subuh Sajikan Kajian yang Komprehensif bagi Para Jemaah Al-Hasan 2 Cipadung Kidul

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. serta meningkatkan kerukunan dan silaturahmi di lingkungan masyarakat Blok F Kelurahan Cipadung Kidul, DKM Al-Hasan 2 Blok F, Bumi Panyileukan Cipadung Kidul, menggelar kajian rutin Kuliah Subuh, pada Ahad (23/10/23).

Kuliah subuh ini diikuti oleh Ketua DKM dan seluruh jemaah masjid serta warga yang ada di sekitaran masjid. Adapun yang bertugas sebagai koordinator Kuliah Subuh pada kesempatan kali ini yakni Asep Sobur.

"Kegiatan ini telah dikonsep sejak dulu yang diawali dengan salat Subuh berjemaah yang diimami oleh saya sendiri. Dilanjutkan tausiah keagamaan oleh Ustaz Tatang dengan materi mengenai Ukhuwah Islamiyah," ujar Sobari.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini menurut koordinator Kuliah Subuh adalah untuk memperkuat kerukunan, persaudaraan, dan saling tolong menolong sesama kaum muslimin. Dalam kegiatan ini para jemaah bisa lebih meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan terhadap Allah Swt. Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan para jemaah bisa istiqamah dalam mengikutinya dengan sajian kajian keilmuan yang dibahas secara komprehensif.

Dalam tausiahnya, Ustaz Tatang menegaskan, "Ikatan yang menghubungkan seorang muslim dengan saudaranya adalah  ikatan iman kepada Allah Swt. Persaudaraan karena iman merupakan ikatan yang kuat antara hati dan pikiran. Tidak heran persaudaraan ini akan melahirkan perasaan-perasaan mulia dalam jiwa umat muslim dan membentuk sikap positif serta menjauhkan sikap-sikap negatif".

Reporter: Fikri Sholehudin KPI 3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023