DKM Al-Kautsar Sumbawa Ajak Para Jemaah Kirim Doa untuk Warga Palestina

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Kautsar yang bertempat di Jalan Sumbawa No. 9, Kota Bandung menegaskan kepada khatib Jumat untuk mengkhutbahkan situasi di Palestina saat salat Jumat. Seruan tersebut disampaikan melalui isi khutbah bertemakan "Doa untuk Palestina" yang disampaikan oleh ustaz Kristiono pada hari Jumat (20/10/23).

Dalam Khutbahnya, ustaz Kristiono menyampaikan "Seperti yang kita ketahui saat ini, zionis Israel terus menyerang dan membombardir bangunan di Gaza, Palestina. Mereka tak segan membunuh warga sipil termasuk anak-anak dan perempuan. Maka dari itu, kita sebagai umat muslim hendaknya memberikan doa untuk saudara kita disana termasuk para syuhada yang telah gugur. Sebagaimana hadis Nabi Saw yang artinya 'Tidaklah seorang muslim mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan saudaranya itu kecuali malaikat berkata, 'Dan untuk kamu juga seperti itu.' (HR Muslim)".

Momen seperti ini dimanfaatkan oleh DKM Al-Kautsar untuk menggerakkan hati para jemaah melalui Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) terutama pada ibadah salat Jumat. Mengingat kaum muslimin di Palestina membutuhkan bantuan, DKM Al-Kautsar juga mengadakan penggalan dana bagi warga Palestina.

"Karena saat ini kita tidak bisa ke sana membantu mereka melawan para musuh-musuh Allah, Namun bukan berarti kita hanya terdiam merenung. Kita memiliki alternatif lain yang bisa kita lakukan, diantaranya yang paling utama adalah doa. Tidak hanya itu, kita membuka penggalangan dana bagi para jemaah yang akan memberikan bantuan berupa materi bagi warga Palestina," ujar Ketua DKM.

Reporter: Hibban Abdul Hadi // KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023