Khutbah Jumat Masjid Jami Al-Barokah, Ustaz Sukandi : Kematian itu Pasti

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Al-Barokah menggelar Salat Jumat yang dipimpin oleh Ustaz Sukandi, yang juga bertindak sebagai khatib pada Jumat, (13/10/2023).

Dalam khotbahnya, Ustaz Sukandi  mengingatkan jemaah tentang kepastian kematian. Beliau menekankan bahwa kita harus mempersiapkan bekal untuk perjalanan akhir menuju akhirat, menekankan bahwa kekayaan material bukanlah bekal utama, melainkan amal sholeh.

"Jemaah Rahimakumullah, seringkali kita lupa bahwa kematian adalah keniscayaan. Kita harus menyiapkan bekal untuk perjalanan akhir kita menuju akhirat. Bukan harta benda, melainkan amalan sholeh yang akan menjadi bekal kita," ujar Ustaz Sukandi.

Selain itu, Ustaz Sukandi menyampaikan pesan tentang tiga amalan yang tetap memberikan pahala meskipun seseorang telah meninggal dunia.

"Jemaah sekalian ada tiga amalan yang tidak terputus pahalanya meski orang tersebut telah meninggal dunia. Yang pertama adalah sedekah jariyah, kedua ilmu yang bermanfaat, dan yang ketiga adalah doa anak soleh," lanjut Ustaz Sukandi.

Dalam penutup khotbahnya, Ustaz Sukandi dengan tegas menekankan kembali bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti dan perlunya kita untuk selalu bersiap-siap dalam mempersiapkan bekal dengan amalan-amalan sholeh sebagai bekal utama.

"Jemaah Rahimakumullah, seperti yang telah disebutkan dalam Al-Quran, 'Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Tetapi wahah tuhanmu yang memiliki kebesaran dan kemuliaan yang tetap kekal.' (Q.S. Ar-Rahman: 26-27). Kita harus selalu mengingat akhirat dan menyusun amal sholeh sebagai bekal utama kita di sana," ujar Ustaz Sukandi dalam khutbahnya.

Semoga pesan-pesan Ustaz Sukandi bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mempersiapkan bekal yang benar-benar berarti sebelum kematian. Aamiin.

Reporter : Moh Ragil Azhar Pangestu, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023