Ustaz Zaenal Arifin : Siapkan Amalan Tepat untuk Bekal Kehidupan Setelah Wafat


Dakwahpos,com.Bandung – Masjid Jami Sabilussalam yang bertempat di Jl. Cilengkrang 1 No.50, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Pada Sabtu (14/10/2023), dilaksanakan kegiatan salat Ashar berjamaah dan dilanjutkan pengajian bersama yang diisi oleh Ustaz Zaenal Arifin dengan tema amalan tepat untuk bekal kehidupan setelah wafat.

Ustaz Zaenal mengatakan kita telah merenungkan pentingnya amalan yang tepat sebagai bekal untuk kehidupan setelah wafat. Kehidupan di dunia adalah sementara, sementara kehidupan akhirat adalah kekal. Oleh karena itu, amalan yang kita lakukan di dunia ini memiliki dampak besar pada nasib kita di akhirat.

"Amalan-amalan seperti iman yang kuat, ketaatan kepada Allah Swt, kebaikan kepada sesama manusia, beramal shalih, dan menjaga akhlak yang mulia adalah bagian dari bekal yang sangat berharga. Ini adalah amalan yang akan memberikan manfaat kepada kita di dunia dan akhirat," ungkap Ustaz Zaenal.

Ustaz Zaenal juga mengingatkan amalan-amalan tersebut harus diiringi oleh niat yang tulus dan ikhlas, bukan untuk mencari pujian manusia, tetapi untuk mendapatkan keridhaan Allah Swt. Dengan mengamalkan amalan-amalan ini, kita dapat mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah wafat dan menghadapi pertanggungjawaban di hadapan Allah.

Pada akhir Pengajian, Ustaz Zaenal mengajak para jamaah untuk sama-sama berdoa semoga Allah Swt menerima amalan-amalan, memberikan keberkahan dalam hidup, dan mengampuni dosa-dosa. Semoga para jamaah dapat menjalani kehidupan yang bermakna di dunia ini dan mendapatkan kebahagiaan kekal di akhirat.

Reporter, Zulfan Syah Arrasyady (KPI/3D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023